6 Hal Yang Wajib Dilakukan Oleh Seorang Fotografer Pemula

Posted by fastpctrick


123 Cekrek
(Nulis sambil Teler).agan baru punya kamera dslr ?,bingung harus mulai darimana ? kalo gitu pas banget sih mampir di blog ini gan,soalnya ane pengen ngasih tau nih beberapa hal yang harus agan tahu atau lakukan saat baru punya kamera dslr alias NEWBIE (berdasarkan pengalaman ane),biar ngga kaya ane gan kudet banget pas baru punya kamera hehe,ok langsung aja kita ke topik nya wahai agan-agan sang pembaca.

Ini Diaaaaa

1.Baca Manual Book
Nah kalo ini sih kayanya udh kewajiban banget gan kalo baru punya setiap barang,apalagi kalo barangnya barang khusus yang tombolnya udh kaya mobil F1 alias banyak bener contohnya kamera.Menurut ane sih ini hal yang bener bener penting soalnya kalo agan ngga baca buku ya wasalam sih bakalan susah buat naik ke step berikutnya.

2.Pahami Segitiga Eksposure(Iso,Shutter Speed,Appeture)
Agan tau mode manual kan?kalo tau maka agan wajib buat belajar teknik dasar tentang segitiga eksposur,kenapa wajib? ya kalo ngga silahkan agan downgrade kamera ke kamera pocket 100% DIJAMIN hasilnya lebih bagus gan hehe.

3.Getol Baca Artikel Seputar Kamera 
Kalo agan pengen ngga kudet tentang kamera,monggo di rajinkan lagi baca bacanya,karena dengan membaca artikel kamera maka pengetahuan anda di bidang kamera akan lebih luas sehingga agan bisa lebih jago lagi main kameranya.selain bikin ngga kudet,baca artikel seputar kamera juga bakalan bikin agan cepet dapet inspirasi buat moto.

4.Rajin-Rajin Foto
Cekrek sana,cekrek sini,cekrek situ,ya pokonya yang penting rajin nyekrek lah,percuma kalo udh baca beribu-ribu artikel tapi ngga dipraktekin,ntar ilmunya mubazir gan hehe.

5.Beli Alat Pembersih Kamera
Kamera agan mau jamuran? kalo ngga mau termasuk hal wajib ini gan,tapi kalo agan mau ya... silahkan ngga usah beli,palingan juga kameranya ntar hasilnya butek hehe.btw ini serius soalnya ane pernah ngalamin sendiri,berhubung ane berstatus pelajar(duit kere*),ya jadi ane ngga beli tuh alat ya.. walaupun harganya cuman sekitar 30.000 sampe 70.000 an lah*maklum buat pelajar kaya saya 30.000 itu berharga bener hehe*

6.Ulik Terus Kamera AGAN !!!
Cari Batasan Kamera agan untuk menghasilkan Gambar yang maksimal

Ya intinya jadikan kamera agan sebagai wadah penyalur hobi,karena dengan adanya sebuah minat maka sesuatu hal akan menjadi lebih Mudah.

Related Post



News Article
×